:::: MENU ::::

Kamis, 03 Maret 2016

Cover Book: Erwin Schrodinger

                Jujur deh, lu pernah ngerasa Down sampe lu mikir apa gunanya hidup? Lu ngerasa apapun yang lu lakukan sekarang tidak cukup berarti untuk ukuran “manusia”? atau karena apapun sebabnya lu pernah mikir “Apa gunanya gue hidup?”. Gua pernah, yaapp gua akui gua pernah dan itu dikarenakan banyak hal yang terjadi ke gua yang mungkin lu gak kepikiran “apa” yang bikin gua mikir gitu. Salah satunya curhatan kecil gua yang gua selipin di post gua “Boleh Gak Sih Kita Iri Sama Orang Lain?” Namun, seseorang terus support dan mendukung gua untuk mikir kalo gua penting di dunia. Dan sekarang pola pikir gua berubah berkat dia. baca ke bawah deh, dan gua ajak lu buat ngerubah pola pikir lu juga dan menjawab pertanyaan Hidup Lu Penting Gak Sih? Yukk Mikir…

                Kebanyakan dari kita sudah pasti ada saatnya terlintas pertanyaan, Apa gunanya gua hidup? Lagi pula kalo gua mati juga semua baik-baik aja kok. Bener ga? Bahkan ada kisah nyata dari temen gua, dia curhat ke gua. Sebelum gua kasih tau curhatannya gua kasih info dulu, dia bahagia, keluarganya harmonis dan sering main juga sama temennya. Namun, ada pemikiran terlintas di benaknya. Apa gunanya dia hidup? Semua akan baik-baik aja kalo dia gak ada(bukan mati loh yaa) apa yang dia lakukan sekarang hanyalah untuk kebahagiaannya sendiri, dia merasa gak melakukan apa-apa untuk orang tuanya dan lingkungannya. Dan itu membuat dia mikir “kalo gua ga ada semuanya akan baik-baik aja, toh juga gua ga melakukan apapun”.

                Dan itu juga salah satu yang gua rasakan, mungkin itu juga yang lu rasakan. Namun pemikiran gua sekarang telah berubah, gua ga akan seperti dulu. Hidup gua berharga begitupun juga dengan Hidup lu. Apa yang harus kita lakukan adalah berusaha untuk mewujudkan hal itu menjadi kenyataan bukan Cuma omongan. Gua ga bisa ngasih tau apa yang harus lu lakukan secara pasti namun gua ada sesuatu yang mungkin bikin lu tau apa yang harus gua lakukan. Sebelum itu gua ada cerita dari Disney comic: Donald Duck yang disampein sama akun winner.akbar di Kaskus.

            Donald lagi ulang tahun tapi gak satupun dari keponakannya Kwak, Kwik, Kwek, pamannya Gober, semua teman dan saudaranya termasuk kekasihnya Desi inget sama ultahnya (nyuekin Donal), Donald kesel tingkat dewa sampe singkat cerita akhirnya Donald ketemu Jin yg keluar dari vas kuno (di cerita itu Donald kerja di museum) dan tanpa sengaja meminta kalo mending dia ngga dilahirin aja.. blasst..! terkabulah keinginan dia.. Donald belum sadar sampe akhirnya dia keluar museum, Donald jalan berkeliling kota bebek ternyata keadaan kota udah engga sama.. kota bebek yg tadinya modern dan tertata rapih jadi kumuh dan berantakan.. 

            Di sudut kota Donald ketemu sama sepupunya Agus Angsa, si Agus jadi seorang tunawisma engga kerja di peternakan seperti dulu dan ga kenal sama sekali dengan Donald.. akhirnya Donald bertanya kenapa Kota Bebek jadi kumuh seperti ini, kemana paman Gober, Kwak Kwik Kwek, dan juga Desi.. Agus bercerita kalo dulu kota Bebek modern dan rapih tapi berubah semenjak koin keberuntungan paman Gober hilang karena dicuri Mimi Hitam.. waktu itu Agus yg bertugas menjaga koin keberuntungan Paman Gober (dulu saat Donald masih ada, dialah yg ditugaskan Paman Gober menjaga koin itu) tapi krn Agus rakus sama makanan, Agus dengan gampangnya diperdaya Mimi Hitam dan dicurilah koin itu.. Paman Gober shock dan stress krn koinnya dicuri, dan ga berapa lama Paman Gober bangkrut.. semenjak Paman Gober bangkrut kota Bebek jadi kehilangan pendapatan pajak yang sebagian besar diperoleh dari Paman Gober.. itulah awal mula kota Bebek bangkrut..

bagaimana Kwak, Kwik, Kwek?? Kwak, Kwik, Kwek sekarang diasuh oleh Untung Angsa.. karena Untung selalu beruntung, Untung selalu menang lotere.. hasil lotere itu untung gunakan untuk memanjakan Kwak, Kwik, Kwek dengan makanan yg melimpah dan mainan.. Kwak, Kwik, Kwek yg dulu pandu (pramuka) murid yg teladan di sekolahnya, sekarang jadi anak2 yang obesitas yg kerjanya hanya duduk di depan tv.. lalu Desi?? (ane agak lupa gan, hehe) tapi kalo ngga salah Desi banyak kecewa dengan laki2 karena sering putus cinta dan akhirnya memutuskan jadi wanita penghibur..

Donald pun tersadar bahwa kehadiran dirinya di dunia ternyata PENTING!..dan akhirnya jin vas mengembalikan kondisi Donald seperti sedia kala.. happy ending.

                Dari situ terlihat kok dan terbukti bahwa gua dan lu penting. Tuhan itu Maha Bijaksana, Maha Yang mengetaui segalanya dan Maha penyayang. Dari situ gua tau kalo Tuhan itu Dzat yang Paling
Cerdas. Bahkan melebihi kata cerdas itu sendiri dan Tuhan menciptakan sesuatu hal itu tidak tanpa alasan. Semua hal yang di Alam Semesta itu berkesinambungan dan gua percaya hal itu. Semua hal yang ada di Alam Semesta itu memiliki peranan penting meski itu hanya sebutir debu. Pernah nonton BEE MOVIE? Itu bukan karangan, itu fakta ilmiah dunia yang dibumbui cerita. Bagaimana lebah sangat berpengaruh ke EKOSISTEM DUNIA. Mungkin lu mikir “kan ada kupu-kupu, ngengat dan lain-lain” iyapp semut pun sebagai serangga penyerbukan namun itu jumlahnya Sangat Sedikit. Penting kan? Begitupun dengan debu. Mau tau sebutir Debu dapat merubah keadaan? Gua ada satu cerita yang gua sangat yakini…

“Ada sebutir debu yang melayang-layang diudara. Pada suatu ketika sebutir debu itu masuk ke seseorang remaja yang miskin bernama Rina. karena hanya sebutir debu, Rina menganggap sepele. Namun setengah jam, sejam bahkan 2 jam perihnya tidak hilang dan sebutir debu itu masih berada di dalam mata. Kucek-kucek mata, hanya itulah yang dilakukan Rina. Sakit tak tertahan pada akhirnya orang tua rina memutuskan untuk membawa ke rumah sakit meskipun tidak memegang uang dan hanya bermodal kartu BPJS kelas 3. Rumah sakit yang tidak menanggapi secara serius akhirnya menolak Rina. Orang tuanya tidak menyerah dan akhirnya beberapa hari kemudian Rina masuk rumah sakit. namun sayang, iritasi parah yang dialami rina yang terlalu lama tidak bisa dicegah dan harus mengangkat matanya. Rina memiliki sahabat yang sangat dekat bernama Sinta. SInta yang merupakan orang kaya tidak malu bersahabat dengan RIna dan Ketidaktahuan Sinta sewaktu Rinda mengalami masalah itu membuatnya tidak bisa membantu. Meskipun orang tuanya Kikir namun jika memaksa ia dapat menolong Rina, begitu pikirnya. Dari situlah Sinta mulai membenci Dunia, dia bertekad menjadi Dokter untuk orang yang tidak mampu.

Selang beberapa tahun keadaan keluarga Rina membaik dikarenakan bantuan dari Sinta. Rina pun merintis usaha yang dapat membiayai keluarganya. Beberapa tahun setelah itu Sinta terkena Gagal ginjal hingga sampai titik dimana dia membutuhkan Donor ginjal. Orang tua Rina yang sangat menyayanginya mencari pendonor ke seluruh daerah namun tidak menemukan orang yang bersedia memberikan Ginjalnya meski dibayar sangat mahal. Pada titik keputusasaan itu orang tuanya berdoa. Tangis dikeluarkan, berdoa untuk kesembuhan Sinta. Pada akhirnya yang mendonorkan ginjal itu bukanlah orang lain melainkan Rina. Dan itu dilakukan secara GRATIS. Transplantasi berhasil dan orang tuanya yang melihat itu berubah drastis, sisa hidupnya mereka menyumbangkan 90% keuntungan perusahaan dan usaha mereka untuk amal dan lebih rajin beribadah. Dan entah kenapa sifat buruk yang dimiliki orang tuanya menurun drastic sejak itu.” Logis kan? Bukan drama yang mustahil, ini hal logis dan bisa terjadi di dunia nyata. Gua tau ini Cuma karangan gua tapi karangan ini menjadi bentuk kepercayaan bagi gua bahkan gua percaya ada hal lebih simple dari Debu yang merubah dunia.

Tuhan memang mengendalikan semuanya, namun gua percaya Tuhan selalu memberikan PILIHAN MINIMAL 2 pilihan. Apapun yang kita pilih pasti akan ada konsekuensinya dan dampak bagi orang lain, entah itu negatif atau positif. Tapi percayalah, apapun yang lu pilih akan ada kebahagiaan dan penderitaan yang tuhan kasih. Sepaket seperti yang pernah gua bahas di Boleh Gak Sih Kita Iri Sama Orang Lain. Dan sekarang yang kita perlu lakukan menurut gua adalah senyum, berbuat baik ke orang lain, dan berguna bagi orang lain untuk memberikan dampak positif bukan negatif.

Terakhir, pesan gua adalah kalau lu mikir hidup lu gak ada artinya dan gak penting maka jadilah yang terbaik sesuai keinginan lu dan berbuatlah baik ke orang lain. Ayo bareng-bareng KITA berbuat baik ke orang lain jadi sosok KITA menjadi penting meskipun tidak ada seorang pun yang sadar akan hal itu.

Gimana? Masih Mikir Hidup Lu Ga Penting?

Yukk Mikir…

0 komentar:

Posting Komentar